Kamis, 02 Desember 2010

Sportnews

INDONESIA TEBAS MALAYSIA 5-1

Stadion Utama Gelora Bung Karno bergemuruh saat pertandingan Indonesia vs Malaysia yang sekaligus merupakan hari pertama Piala AFF 2010 dimulai. Bagaimanakah hasil laga pertama babak penyisihan grup A Piala AFF Rabu (01/12) 2010 tersebut?

Berawal dari Malaysia yang membuka keunggulan sementara lewat serangan balik dari Norshahlul Idlan. Namun keunggulan Malaysia tak berlangsung lama ketika turuskan di sisi kanan pertahanan Malaysia yang dilakukan oleh Oktovianus saat mengirim umpan tarik ke kotak penalti, dibelokkan oleh pemain bertahan Malaysia, M. Asraruddin, yang ternyata malah menjadi gol bunuh diri.

Semakin panas, Cristian Gonzalez berhasil menambah gol kedua yang merupakan gol pertamanya bagi timnas Indonesia. Tak pelak, gol dari pemain naturalisasi ini membuat Indonesia unggul 2-1 di babak pertama.

Gol ketiga yang dilayangkan oleh Muhamad Ridwan kembali membuat Malaysia makin tertinggal. Bek sayap Indonesia, Muhamad Ridwan, berhasil menambah keunggulan timnya. Lewat tusukan dari sisi kiri pertahanan Malaysia, Ridwan mampu memaksimalkan peluang kedua yang didapatnya pada laga ini.

Arif Suyono yang baru menggantikan M.Ridwan kembali memeriahkan panggung yang seolah menjadi milik Indonesia dengan menambahkan gol yang membuat Indonesia semakin jauh meninggalkan Malaysia. Skor 4-1 untuk Indonesia saat ini.

Babak tambahan selama 4 menit tak disia-siakan oleh Malaysia untuk mengejar ketinggalan yang hampir mustahil. Namun lagi-lagi serangan balik mewarnai Stadion Utama Gelora Bung Karno saat Oktovianus Maniani memberikan umpan yang berhasil diteruskan ke gawang Malaysia oleh Irfan Bachdim setelah sebelumnya hampir diterima oleh Bambang Pamungkas.

Hasil pertandingan Indonesia vs Malaysia:

Indonesia: 5
M. Asraruddin (gol bunuh diri pemain Malaysia)
Cristian Gonzalez
Muhamad Ridwan 53′
Arif Suyono
Irfan Bachdim 90+’

Malaysia: 1
Norshahlul Idlan 18′

Selamat buat Indonesia yang berhasil melalui laga babak pertama Piala AFF 2010 dengan hasil yang sangat memuaskan!

Tidak ada komentar: