Senin, 01 September 2008

Klasik itu Indah

Meja dan Kursi Kuno yang Bernilai Mahal

Siapa sangka kalau benda-benda kuno sekarang banyak dicari oleh para kolektor benda-benda klasik. Tidak hanya bentuknya saja yang kuno, tetapi juga nilai sejarah serta keindahan seninya. Bisa dilihat, bahwa zaman sekarang orang-orang mulai terjerumus dengan yang namanya era moderniasi. Itu bisa diartikan mereka akan meninggalkan semua yang berbau jadul (jaman dulu) dan beralih pada semua yang modern, semisal benda-benda kebutuhan sehari-hari.
Dengan beralihnya masyarakat kepada hal yang bersifat modern, maka menghilanglah (langka) benda-benda yang dulu biasa digunakan, seperti meja, kursi, patung dan lain sebagainya.
Banyak orang yang hobi mengkoleksi benda-benda kuno, dan mereka inilah penyelamat keberadaan hasil seni budaya masyarakat, sampai-sampai karena hal itulah benda-benda kuno ini nilainya menjadi mahal dengan alasan nilai seni dan sejarahnya.
Inilah salah satu contoh peninggalan benda-benda masa kuno warisan nenek moyang sebuah keluarga yang masih digunakan karena nilai sejarah dan seninya. (Desa Sojomerto Kec. Reban Kab. Batang, Jawa Tengah)

Tidak ada komentar: