Rabu, 30 Juli 2008

O P I N I

Cantik Bukan Segalanya


Seorang pria memilih seorang wanita yang dilihat adalah cantiknya (fisik). Tapi apakah dia sadar, ternyata cantiknya seorang wanita bisa lebih buruk di dalam sifatnya. Tapi ada juga sih, wanita yang cantik fisiknya juga cantik pribadinya. Tapi itu jarang sekali ditmukan di muka bumi ini.

Dengan berkembangnya jaman serta apa yang ada di dalamnya, seakan-akan semakin sulit saja menemukan wanita seperti itu. Bahkan, kalau diperbandingkan mungkin dari 1.000 wanita, hanya ditemukan 1 wanita saja!

Cantik, adalah ungkapkan ketakjuban seorang kepada orang yang dilihatnya. Secara otomatis mata adalah organ pertama yang menyimpulkan kata tersebut. Itu artinya kata tersebut diungkapkan hanya sebatas lewat pandangan saja. Jadi belum sampai menyentuh ke arah pribadi si “cantik” itu.


Makhluk Langka

Jadi untuk mengungkapkan wanita itu cantik, bukan sekedar dari wujud fisiknya saja. Kalau dihitung, banyak sekali wanita-wanita cantik di muka bumi ini. Bukan hanya seribu, tapi jutaan jumlahnya. Tapi apakah sisi-sisi yang lain dari si “cantik” itu juga cantik?

Ada yang mengatakan wanita cantik itu tidak cukup hanya cantik fisiknya saja, tetapi juga dilihat dari inner beauty. Inner beauty itu semacam ungkapan untuk menilai kecantikan seseorang dari dalam dirinya, tepatnya kecantikan jiwa. Wanita yang cantik, jika pribadi atau jiwanya buruk, pasti tidak lagi disebut cantik.

Seorang yang buruk rupanya, tetapi memiliki inner beauty yang tinggi, itu lebih baik daripada wanita cantik yang buruk pribadinya. Kalau bisa memilih, pasti akan menuju pada wanita yang cantik luar dalam, selain cantik fisiknya juga pribadinya. Tapi dimanakah menemukannya?

Seakan-akan sulit untuk menemukannya, lebih tepatnya dia adalah makhluk langka. Sulit mencari wanita yang cantik luar dan dalam. Jadi kita harus bisa memilih yang terbaik dari yang terburuk, atau memilih yang terbaik dari yang terbaik. Mana yang diutamakan? Mungkin wanita yang memiliki inner beauty-lah yang jadi jawabannya. Meskipun fisiknya tidak terlalu cantik, tetapi mempunyai kepribadian yang luar biasa, dengan iman yang kuat dan akhlak yang karimah, tentunya itu menjadi solusi bagi pria yang sedang mencari pasangan hidupnya.

Tidak ada komentar: