Jumat, 01 Agustus 2008

Hiruk Pikuk Magniseven

Sebenarnya nggak penting banget kalo kita ngomongin soal Magniseven. Grup band terkenal, bukan. Nama genk keren, bukan. Juga bukan organisasi pemuda terkenal. Lalu kenapa kita mesti ngomongin si Magniseven ini?

Eits….jangan liat apa dan siapa magniseven itu dunk. Liat prinsip dan keteguhan hati para punggawanya. Menurut sejarahnya sih, Magniseven itu ya perkumpulan persaudaraan tujuh remaja yang sampai sekarang masih terawat dengan ba

ik, bahkan sempat mau bikin album lho…. Ngaco deh…lo. Kenapa Magniseven sangat hebat di kalangan VITAMNIN DJ? Ya itu karena ketujuh sahabat itu bisa mempererat tali persahabatan mereka sejak SMP, SMA, sampai sekarang. Kalau sudah dihitung-hitung sih….kayaknya dah sampe 10 tahun deh. Nggak percaya……?

Sebenarnya perkumpulan ini bermula dari ketujuh anak tersebut karena telah saling mengenal sejak duduk di bangku SMP, tepatnya di SMP N 1 Limpung. Terbentuknya sih kira-kira sekitar bulan Nopember 1998 (berarti 10 tahun yang lalu ya?), tepatnya waktu mereka masih duduk di kelas 1 SMA (SMAN 1 Subah dunk…pastinya). Bermula dari sering pulang sekolah bareng, ngobrol bareng dan lain sebagainya bareng terus, sehingga tertanam di hati mereka sebuah persahabatan yang kekal dan abadi (weleh-weleh…kayak film kung fu aja nih).

Ini nih ketujuh punggawa Magniseven sejak dulu sampe sekarang :

Yang pertama, @mexs. Doi tinggal di Tersono. Dengan body yang agak ndut, pasti orang-orang mengira kalau doi doyan makan. Salah…,ternyata dia nggak terlalu doyan makan…maksudnya nggak doyan makan sepiring, tapi dua sampe tiga piring sekali makan. Dalam perkumpulan itu dia adalah kakak pertama (kayak di film-film pendekar aja sih…?), ya itu karena dia lahirnya pertama alias paling tua diantara ketujuh orang hebat ini. Menurut sumber yang dapat dipercaya, setelah 7 tahun lalu meluluskan diri dari SMAN 1 Subah, dia mengadu nasib di Jakarta (Ibu kota Indonesia tercinta). Datang ke ibu kota memang sudah wajib deh kayaknya buat doi….buat @mexs, sukses selalu ye?

Kedua, @zhoe. Lho kok? Pasti heran kan kenapa kok nama inisialnya @zhoe. Penasaran….? Nama itu diambil dari zaman dulu waktu masih SMP. Waktu itu di sekitar alun-alun Limpung ada orang yang kerjaannya tukang ngambilin sampah, namanya Pizu. Menurut temen-temen yang sering ngejek, @zhoe tu mirip Pizu, sehingga mereka memanggilnya Pizhoe. Gitu deh ceritanya. Dia ini kakak kedua loh. Doi sekarang ngajar di sebuah SMK di Semarang, setelah menamatkan pendidikannya di Fakultas Tehnik UNNES Semarang. Menurut berita yang actual dan kontroversial, nggak lama lagi si doi bakal melamar kekasihnya yang telah dipacarinya dulu waktu SMA (namanya Desi kan….?). Wah…awet banget ya? Ya…buat @zhoe, selamat deh, kita do’ain kamu kok.

Ketiga, @dens. Siapa lagi sih? Ya perlu diperkenalkan, doi ini jagonya ngocak, bercanda paling yahud se-kebun binatang. Kesehariannya beliau sih emang selalu dihiasi dengan canda tawa…bahkan sindir-sindiran. @dens tu orangnya aneh, ya aneh segala-galanya dunk. Dia anak pemilik bakul kaca film di Sojomerto City, he… Setelah lulus SMA dia nglanjutin di Sanata Dharma di Fakultas Ilmu Komputer jurusan nggaweni komputer (bener ra ki….?). Menurut sumber yang paten, doi bentar lagi mau tunangan, mungkin juga menikah, bulan Agustus ini choy…! Dens…jangan lupa undangannya ya?

Keempat, @penk. Doi adalah anggota perkumpulan Magniseven yang paling dermawan, alias suka menghibahkan dana-dana demi majunya Magniseven. Kalau bisa dibilang, doi ini yang paling pantes disebut sebagai motor penggerak Magniseven. Semua kegiatan, dari tidur, bakar ayam, rokok’an, pokeran, buat kaos tim, buat kelander, buat stiker, bahkan buat undangan pernikahan, ya…doi ini orangnya yang pertama nunjuk jari! Ya walaupun nggak sampe meluluskan diri dari ASDI (Akademi Seni dan Desain Indonesia), tapi doi sudah mampu kok berkarya layaknya orang yang sudah lulus beneran. Ngga percaya…? Coba aja kunjungi kantornya di Surakarta (Solo) sana. Sampe sekarang dia mendirikan usaha percetakan plus video shooting loh, bahkan sampe bikin film segala (walaupun film dokumenter, tapi kan sudah joss tuh). Yah semoga aja @penk bisa lebih maju usahanya….Amiin.

Kelima, @rock. In nih…weight smoker. Kenpa bisa begitu? Ya…itu karena dalam setiap nafas di hidupnya terkandung nicotine alias zat rokok. Doi ini sudah merokok sejak SMA dulu, sampe sekarang jadi ketagihan deh. Doi termasuk salah satu anak yang kereaktif loh…karya-karyanya banyak yang nggak dimuat tuh…cukup dilihat sendiri aja katanya. Dia juga sering dipanggil Topan juga loh. Lulus dari SMAN 1 Subah (Estelas), dia nglanjutin pendidikannya ke Pesantren, tepatnya di Pondok Pesantren Tremas, Pacitan, Jawa Tmur (jauh amat sih…?). Doi pernah bilang kalau doi tuh sudah bosen megang bolpen sama buku terus…hampir 12 tahun hidupnya hanya memegang kedua benda tersebut. Oleh sebab itu, maka doi meniatkan dirinya untuk nyantri di Tremas. Alhasil setelah 6 tahun menimba ilmu agama dan dunia, luluslah dengan indah. Sekarang kita dapat menemukannya di Toko Onderdil Kendaraan deket alun-alun Limpung. Ya…Tuhan punya rencana yang lebih baik, Pan.

Keenam, @must. Baca namanya aja sudah pasti kesengsem deh…. Apalagi liat orangnya…pasti kesasar deh lu… Ya…doi termasuk juga ke dalam jajaran motor penggerak roda kegiatan Magniseven. Otak dan pikiran Magniseven ada pada diri cowok cool ini. Dengan modal tampang oke dan otak yang brilian, mampu membawa Magniseven ke dalam dunia maya yang penuh persaingan seperti sekarang ini. Doi sekarang ngajar di sebuah lembaga kursus bahasa Inggris di Semarang. Menurut sumber rahasia, doi tu juga mau nikah loh…(semua orang juga kelak mau nikah choy…semua). Ya sukses selalu buat @must…eemmmuuaahhh...!!!

Ketujuh, @wied. @wied…? Kayak nama roti aja sih…? Jangan salah…doi ini termasuk anggota paling misterius, bahkan saking misteriusnya, nomor handphone-nya aja ngga ada yang tau (mungkin dia ngga punya handphone kaleee…). Semua orang pasti dibuat penasaran dengan lajang satu ini…bahkan teman-temannya di Magniseven nggak tahu dia sekarang dimana, lagi ngapain dan mau apa. Yah…namanya juga cuit…sekali cuit ya tetep cuit…tetep misterius! Setelah menamatkan kuliahnya di AKPRIND (Akademi Prindang-Prinding) eh…maksudnya Akademi Perindustrian, doi kerja di daerah Purwakarta sana. Katanya si jadi tukang cat…tapi nggak tahulah…namanya juga cowok misterius.

Tidak ada komentar: